Jangan Pernah Bosan Mencari Ilmu!!

Blogroll

Pages

Sabtu, 20 Oktober 2012

Tips Menghindari Dampak Negatif Radiasi Ponsel


Maraknya artikel atau ulasan tentang gangguan kesehatan yang disebabkan oleh radiasi ponsel membuat kita khawatir. Padahal kita tak pernah betah berdiam diri tanpa ponsel yang seolah mampu membaca apa yang kita butuhkan dalam beraktifitas.
Belakangan ini saya juga mendapat sms yang memberitakan bahwa ada salah seorang korban meninggal akibat radiasi ponsel. So, saya akan berbagi sedikit tips kepada teman” tentang cara agar terhindar (paling tidak meminimalis) efek yang ditimbulkan radiasi ponsel. Berikut tips nya:
  1.  Jauhkan ponsel dari tubuh Anda, terutama dari kepala.
    • Penilitian Volkow menyatakan bahwa pemakaian ponsel selama 1 jam dapat meningkatkan metabolisme glukosa dan perubahan di otak. Walaupun belum disimpulkan apakah dampaknya negatif atau positif, kita masih tetap harus waspada.
  2. Gunakan headset.
    • Bila tidak ada headset, kita bisa membesarkan volume ponsel dan menjauhkan ponsel dari telinga. Karena setiap milimeterna amat berarti.
  3. Tidak menelopon di lingkungan yang sulit menerima sinyal.
    • Ponsel akan memencarkan radiasi dalam tingkat yang lebih tinggi bila berada dalam lingkungan yang sulit menerima sinyal. Untuk itu  kita disaranka  untuk tidak menelepon di tempat yang minim sinyal, misalnya lift atau lantai bawah tanah.
Sumber:
Artikel Klasika, Kompas 16 Januari 2012
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.

Entri yang Diunggulkan

Khasiat dan Cara Mengolah Kulit Manggis

Khasiat Kulit Buah Manggis Berikut merupakan beberapa fakta khasiat dan manfaat ku...

About Us

Spice Mag - Premium free blogger template developed by spicytricks.com.

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipiscing elit. Maecenas hendrerit iaculis nunc. Curabitur in eros ipsum. Pellentesque habitant morbi tristique senectus et netus et malesuada fames ac turpis egestas. Duis at mi justo, non suscipit elit. Nunc aliquam luctus adipiscing. Nullam sit amet lacus vitae odio congue mollis eu non magna. Duis sed arcu a libero adipiscing rhoncus. Aliquam erat volutpat. Suspendisse sed nunc metus, sed aliquet arcu.

Blogger news

About Me

Foto Saya
Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Indonesia
Tetala: Nganjuk,10 Januari 1991 Asal : Banjarmasin,KAL-SEL

Pengikut

Search

Blogger templates